banner 728x250
Religi  

Cara Melepas Kesulitan Hidup

Cara melepas Kesulitan hidup
Cara melepas Kesulitan hidup
banner 120x600
banner 468x60
melepas-kesulitan-hidup

Melepas Kesulitan Hidup

Cara Melepas kesulitan hidup saat pandemi virus corona yang sudah banyak menghancurkan kehidupan masyarakat dunia juga termasuk Indonesia tak luput dari kehancuran ekonomi masyarakatnya yang begitu dahsyat meluas kemana mana, baik perkotaan maupun sampai pedesaan sekalipun.

Sebagai seorang beragama tentu tak luput dari ketergantungannya kepada sang maha pencipta Allah SWT yang mengendali kan kehidupan di setiap kehidupan, tanpa kecuali walau dia kafir pun Allah SWT tetap penuh kendali atas orang-orang tersebut walau dia menyangkalnya, itulah ke maha bijaksana Allah masih menyayangi umatnya walaupun dia berhianat padanya. Bagaimana dengan umat Muslim?

banner 325x300

Bagaimana Caranya?

cara-melepas-kesulitan-hidup

Tentu cara melepas kesulitan hidup bukanlah gaya hidup optimis lebih mudah dari hal yang diatasi, karena umat muslim walaupun lemah imannya masih tetap mendapat bantuan dari Allah melalui jalur Nabiullah Muhammad SAW, untuk caranya ada yang termudah sampai yang tersulit melakukanya.

Apa saja caranya untuk melepas kesulitan hidup?

  1. Sholawat 10x saat bangun tidur di pagi hari.
  2. Sholat Dhuha disaat Matahari setelah terbit, ingat bukan pas terbit.
  3. Sedekah di waktu subuh di masjid.

Kita bahas yang paling termudah di poin pertama yakni dengan melakukan Sholawat di pagi hari 10x bacaan Sholawat. Dalam hadis RasulUllah; اللَّهُمَّ  صَلِّ عَلَى  سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّد فى الأَوَّلِينَ وَالآخِرِينَ  وَفِي الْمَلأِ الأَعْلَى إِلَى يَوْمِ الْدِّينِ Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala ali sayyidina muhammadin fil awwalin wal akhirin wafil malail a’la ila yaumiddin “Ya Allah, limpahan rahmat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad SAW. beserta keluarganya sebanyak selawat yang diucapkan orang-orang terdahulu dan kemudian, dan sebanyak ciptaan yang ada di langit sampai hari kiamat.”

Sholawat Akan Selalu diterima

Sholawat suatu amalan yang pasti diterima oleh Allah, karena tidak bisa dibawa oleh perantara siapapun, dan sholawat adalah termasuk amalan bersedekah, karena sedekah pasti mendapat Imbalan 10× walau tidak ikhlas pun? Bagaimana kalau ikhlas? Pasti tak terhingga.

Sholawat di pagi hari saat bangun tidur ketika akan Sholat Subuh ini saya lakukan dan begitu manjur khasiatnya. Hal ini bukan saja melepas kesulitan hidup, tetapi lebih luas jangkauannya dalam pelaksanaan kehidupan kita di hari itu, seperti dimudahkan dalam segala urusan misalnya pekerjaan dan kebutuhan rumah tangga.

Sholat Dhuha dapat melepaskan kesulitan hidup

Contoh soal dalam pekerjaan, setiap kali mau berangkat kerja saya sudah berpikir menghadapi perjalanan dari rumah ke kantor, kendala di jalan sampai tiba di kantor. Macetnya jalan di DKI pasti sudah runyam urusannya, belum lagi sampai di kantor apakah dapat parkir mobil atau tidak.

Pengalaman yang Saya Alami

Pengalaman Saya ketika berangkat telat karena ada tamu dadakan yang tidak diundang, menjadi tertunda untuk berangkat kerja, dan saat tamu usai maka tanpa membuang waktu  buru-buru berangkat kerja, dan dalam perjalanan sambil juga melakukan Sholawat dalam hati, berharap dalam perjalanan ke kantor tidak ada hambatan dan dapat parkiran mobil yang gampang.

Dan hasil semua itu jalan tetep saja kena macet makin bingung jadinya, akhirnya telpon atasan kalau terlambat datang, akhir kata atasanku menyuruhku untuk tidak masuk ke kantor dulu, langsung ke JIEXPO Kemayoran untuk menemani dia dalam undangan pameran.

Wah ini pasti bantuan Allah yang tidak diduga duga, jadi saya selamat dari ketelatan bahkan semakin dekat dengan sang bos, ini hanya sekelumit cerita dengan Sholawat dapat melepas kesulitan hidup kita dalam berbagai hal.

Membahas melepas kesulitan hidup dengan Sholat Dhuha

Sholat Dhuha Dilakukan di antara setelah matahari terbit sampai dengan sepertiganya panas matahari sebelum sholat Dzuhur, keutamaan dari Sholat Dhuha sudah saya tulis disini masalah keberuntungan Sholat Dhuha, jadi .

Salah satu melepas kesulitan hidup cara kedua ini lebih khusus untuk dilakukan di masjid-masjid atau dirumah. Lebih cocok buat pedagang-pedagang yang selalu ingin cepat untung. Jika anda karyawan yang punya penghasilan tetap, saya yakin ini untuk memudahkan urusan pekerjaan Anda, karena saya sendiri seorang karyawan untuk melakukan Sholat Dhuha ini perlu mencuri waktu untuk melakukannya, korupsi waktu dong? Wallahu Allah.

Sedekah dapat Mengangkat Kesulitan Hidup

  Cara yang ketiga dan susah dilakukan untuk melepas kesulitan hidup adalah bersedekah. Sudah dijelaskan di poin pertama Sholawat adalah juga sama-sama bersedekah, lantas dimana perbedaanya? Ya jelas di sedekah ada pengorbanan yang kita lakukan dibanding Sholawat tidak perlu ada pengorbanan apapun.  Jika dibarengi Sholawat dan bersedekah, maka jauh akan lebih cepat hasilnya untuk melepas kesulitan hidup.

Sedekah bukan saja mengorbankan sesuatu benda baik berharga maupun tidak berharga, jika Anda tidak mempunyai barang berharga sekalipun untuk bersedekah, coba lah anda berdoa untuk kerabat anda yang sakit atau ditimpa musibah, mendoakan kerabat-kerabat anda agar dapat melepas kesulitan hidup yang dihadapi.

Paling cepat dan Amat Manjur dengan bersedekah

Ini juga bersedekah tingkat manjur. Walau anda misalnya juga sedang mengalami kesulitan hidup, doa anda kepada kerabat anda akan di ijabah oleh Allah, sebelum Allah melepas kesulitan hidup kerabat Anda karena Doa Anda yang dimohonkan, maka Allah lebih dahulu menunaikan hajat Anda dahulu untuk melepas kesulitan hidup Anda, kemudian baru sahabat anda yang akan ditunaikan juga oleh Allah.

Jadi untuk mengangkat kesulitan hidup sesungguhnya tidaklah begitu sulit jika kita tau ilmunya. Ilmu disedekahkan akan menambah ilmu kita pula, tidak rugi membagi ilmu kepada orang lain, tidak akan berkurang pula jika ilmu kita di manfaatkan orang lain.

Jadi dengan share ini adalah berbagi ilmu, jika anda men share artikel ini, anda juga mendapatkan pahala yang setimpal, terlebih jika anda mengalami kesulitan hidup, namun jangan lupa, anda jangan jadi pencuri artikel ini untuk dibuat konten di blog anda yah.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *