Pilihan Snack Sehat Padat Protein Kaya Nutrisi


Ragam Pilihan Snack Sehat Untuk Dikonsumsi Sehari-hari






snack sehat padat protein sehari-hari
snack sehat padat protein sehari-hari




Snack Sehat Pengisi Perut Kosong





1. Popcorn




Makanan ringan satu ini kerap jadi cemilan utama saat nonton film di bioskop. Ada anggapan bahwa popcorn sebenarnya tidak bagus dikonsumsi lantaran dapat menyebabkan kegemukan. Namun, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Apabila membeli popcorn di bioskop, kita wajib khawatir karena adanya beragam bumbu yang membuat rasanya lebih menarik. Namun, tidak berlaku halnya dengan popcorn buatan sendiri. Popcorn sebenarnya adalah snack yang sehat. Hal ini akan tergantung dari bagaimana cara pembuatannya. Popcorn kaya akan serat, protein serta rendah lemak. Satu porsi popcorn mengandung hingga 4 gram serat, 4 gram protein serta hanya 1 gram lemak.




2. Cokelat Hitam




Cokelat hitam atau yang biasa dikenal sebagai dark chocolate, telah sejak lama dikenal sebagai jenis cokelat yang paling sehat. Ada banyak jenis cokelat yang beredar di pasaran, beberapa di antaranya merugikan dan beberapa lainnya terbilang menyehatkan. Dark chocolate ialah jenis cokelat yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi. Beda dengan cokelat pada umumnya, dark chocolate terbilang pahit. Ini karena dark chocolate tidak terlalu banyak memiliki campuran susu atau gula seperti jenis cokelat lainnya. Makin besar persentase cokelat yang tertera pada bungkusnya, maka akan semakin pahit cokelat tersebut. Bahkan, dark chocolate terbilang sebagai solusi dalam menurunkan berat badan.




3. Salad




Tidak ada alasan membenci sayuran berwarna hijau. Memakan sayur-sayuran adalah langkah sehat yang harus dibiasakan sejak dini. Banyak variasi yang bisa dicoba dalam menghidangkan snack sehat satu ini. Di antaranya adalah dengan membuatnya menjadi salad. Kunci salad ialah buat yang berwarna-warni, agar sayuran tampak menarik dan menggoda untuk dimakan. Apabila hanya makan salad yang warnanya hijau mungkin akan tampak membosankan, namun salad bisa dibuat tidak monoton. Warna dasar salad ialah kombinasi putih, hijau, kuning, jingga, merah serta ungu. Kita bisa membuatny dari aneka sayur yang berbeda jenisnya. Potong-potong dan masukkan dalam mangkuk. Salad sangat menyehatkan dan cocok sebagai menu diet.




4. Protein Bar




Zaman dulu saat belum ada protein bar di pasaran, mendapat asupan protein harus melalui telur serta aneka kacang-kacangan. Ini tentu akan sangat merepotkan, apalagi karena kita harus memasak kedua bahan itu terlebih dahulu. Untungnya, zaman kini makin canggih dan kita bisa mendapatkan protein dalam bentuk protein bar. Protein bar ialah snack sehat yang kaya akan nutrisi, terutama protein sesuai namanya. Mereka yang terlampau sibuk dalam menyiapkan makanan, bisa mencoba snack satu ini. Protein bar bisa dijadikan cemilan sementara. Mendapat protein bar juga cukup mudah karena bisa dibeli di minimarket atau supermarket terdekat. Protein bar dapat pula dimakan di mana saja dan kapan saja.




5. Madu




Saat mulut terasa pahit dan kita ingin mencari makanan manis seperti cokelat atau permen, beralihlah ke madu. Rasa madu tidak kalah manis dan gizinya juga lebih tinggi dibanding permen. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi madu. Salah satunya ialah antioksidan. Madu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kemungkinan kita terkena penyakit menjadi lebih kecil. Kita juga dapat menggunakan madu sebagai pengganti pemanis dalam minuman ataupun makanan yang dikonsumsi. Gantilah gula atau bahan pemanis buatan lainnya yang biasa digunakan dengan madu. Madu juga terbukti aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi karena bisa meningkatkan HDL.




6. Apel




Semua buah memang terbilang bagus dikonsumsi. Saat kita lapar dan tidak ada makanan sehat yang dapat dimakan, maka buah dapat menjadi solusi yang tepat. Dari banyaknya buah di pasaran, apel ialah salah satu yang terbilang cukup bagus. Pakar kesehatan mengajurkan agar kita mengonsumsi setidaknya satu buah apel dalam sehari. Satu buah apel ini akan membuat perut terasa kenyang. Ini karena kandungan serat dalam apel yang cukup tinggi. Konsumsi apel juga terbilang bagus bagi mereka yang hendak menurunkan berat badan. Bahkan, cara terbaik mengonsumsi apel ialah dengan kulitnya sekaligus. Cuci bersih apel dan langsung dimakan tanpa perlu dikupas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pilihan Snack Sehat Padat Protein Kaya Nutrisi"

Posting Komentar